5 Fakta Seputar Serat yang Perlu Diasweeters Ketahui

2017 Oct 27

14

Salah satu hal terbaik yang harus kamu lakukan adalah mengonsumsi makanan tinggi serat, contohnya saja Diasweet Litebite, camilah sehat rendah kalori dengan kandungan serat yang sangat tinggi. Kandungan serat inilah yang akan membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Imbasnya, konsumsi Diasweet Litebite yang tinggi serat akan membuat kamu terhindar dari kebiasaan makan berlebih, sehingga program diet pun akan lebih lancar.

Banyak penelitian yang menunjukan jika serat memiliki banyak fungsi untuk tubuh, dari mulai mampu membantu mengurangi berat badan, menurunkan  risiko diabetes, menjaga sistem pencernaan tetap sehat, dan berbagai manfaat lainnya.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik lainnya tentang serat. Mau tahu apa saja, simak yuk!

  1. Banyak orang kurang konsumsi serat

Rata-rata konsumsi serat yang disarankan adalah 25 gram serat per hari. Sayangnya, faktanya kebanyakan orang belum mampu mencukupinya, dimana rata-rata konumsi serat hanya sekitar 15 gram per hari. Inilah alasan kamu sangat disarankan rutin mengunsumsi Diasweet Litebite sebagai sumber serat tambahan.

  1. Air sangat dibutuhkan agar serat bekerja maksimal

Agar serat bekerja dengan maksimal, kamu disarankan untuk mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Idealnya, kamu disarankan untuk mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas atau sebanyak 2 liter per hari. Tapi ingat, sesuaikan dengan kebutuhan!

  1. Ada dua jenis serat

Ada dua jenis serat yang wajib kamu ketahui, pertama serat larut dan serat tidak larut air. Untuk hasil yang maksimal, kamu wajib mengonsumsi keduanya. Untuk sumbernya sendiri cukup banyak Diasweeters, dari mulai sayuran, buah-buahan dan lainnya.

  1. Jus tidak sama dengan buah segar

Walaupun mengandung air dan terdiri dari buah-buahan segar, faktanya kandungan serat dalam jus buah dan buah-buahan segar jauh berbeda. Buah yang diolah menjadi jus cenderung memiliki kandungan serat yang lebih rendah ketimbang buah asli.

  1. Pastikan makan serat 5 gram per saji

Untuk memenuhi kebutuhan serat, kamu wajib mengonsumsi serat setidaknya 5 gram per saji, atau sebanyak 15 gram per hari. Untuk melengkapi kebutuhan serat sebanyak 25 gram per hari, kamu bisa mendapatkannya dari camilan buah-buahan, sayuran atau bisa mengonsumsi Diasweet Litebite.

Bagaimana Diasweeters, sudahkah kamu memenuhi kebutuhan serat harian?

Comment