Alasan Inilah Yang Membuat Kamu Wajib Konsumsi Kopi Tiap Hari!

2017 Oct 19

10

Diasweeters, kopi merupakan minuman paling populer di dunia. Tidak hanya mampu membuatmu tetap terjaga, kopi pun terbukti ampuh untuk meningkatkan mood dan fokus. Makanya, sangat disarankan untuk mengonsumsi kopi saat pagi hari.

Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan University of Cambridge Public Understanding of Risk, menyebut jika konsumsi secangkir kopi per hari bisa mengurangi risiko kematian dini karena berbagai sebab, termasuk akibat masalah pencernaan.

Dilansir dalam Telegraph, penelitian yang dilakukan terhadap sekitar setengah juta orang di 10 negara Eropa, menyebut jika pria yang rutin konsumsi tiga cangkir kopi per hari, punya kemungkinan 18 persen lebih kecil meninggal karena penyakit jantung, mengurangi risiko penyakit Alzheimer dan kanker mulut.

Menurut Sir David Spiegelhalter, Profesor dari University of Cambridge Public Understanding of Risk, menyimpulkan jika kebiasaan mengonsumsi satu cangkir kopi per hari akan memperpanjang usia rata-rata pria sebanyak tiga bulan dan wanita selama satu bulan.

Tidak hanya itu, para peneliti di Amerika, dalam sebuah penelitiannya yang dipublikasikan dalam journal Annals of Internal Medicine, menyebut jika faktor utama kopi mampu memberikan efek panjang umur adalah, kandungan senyawa antioksidan yang cukup tinggi.

Kandungan senyawa ini diketahui ampuh menangkal akibat buruk dari paparan radikal bebas, menurunkan risiko penyakit jantung, stroke dan diabetes. Penelitian ini sendiri melibatkan 185.855 orang responden dengan latar belakang etnis yang berbeda.

Hati-hati overdosis

Walaupun baik dikonsumsi setiap hari, faktanya kamu harus waspada dengan overdosis cafein. Kondisi ini ditandai dengan gelaja seperti tremor, jantung berdebar, lemas, dan keluar keringat dingin. Bagi penderita penyakit jantung, overdosis cafein sangat berbahaya, bahkan berisiko menyebabkan kematian.

Makanya Diasweeters, kamu disarankan untuk mengonsumsi kopi dalam jumlah wajar. Menurut penelitian dari Mayo Clinic Proceedings, konsumsi kopi tidak boleh lebih dari 28 cangkir per minggu, atau sekitar 4 cangkir per hari, terlebih jika kamu berstatus sebagai perokok berat.

Perlu diingat, kopi yang diteliti di sini adalah jenis kopi tanpa tambahan gula. Kalau kamu nggak tahan dengan rasanya yang pahit, sebaiknya ganti gula yang biasa digunakan dengan Diasweet Sweetener, pemanis rendah kalori yang aman dikonsumsi siapa saja, termasuk penderita diabetes.

Jangan khawatir kehilangan rasa manis, Diasweet Sweetener menggunakan aspartam, jenis pemanis buatan dengan rasa manis setara dengan 160-220 kali lebih tinggi ketimbang gula sukrosa. Gimana Diasweeters, menarik bukan? Selamat mencoba!

Comment