Alkohol Bisa Obati Lelah? Ah Itu Cuma Mitos aja Diasweeters!

2017 Sep 15

Alkohol Bisa Obati Lelah

Diasweeters, alkohol biasanya dipakai untuk kebutuhan medis. Contohnya saja seperti membersihkan luka atau alat operasi, dan sebagai campuran produk kesehatan. Alkohol sering pula digunakan sebagai campuran bahan kosmetik seperti penyegar, toner, pelembab, dan sebagainya.

Selain dipakai untuk campuran produk tertentu, bahan yang satu ini juga dijadikan sebagai minuman. Seperti yang telah diketahui banyak orang kalau minum alkohol membuat ketagihan dan kecanduan. Bahkan ada yang meminumnya sampai mabuk atau hilang kesadaran.

Mengobati Rasa Lelah

Minum alkohol memang saat ini sudah menjadi gaya hidup atau trend. Terutama bagi anak muda yang menganggap hal tersebut keren dan patut diikuti. Dibalik itu, ternyata ada sebuah mitos unik yang berkembang di masyarakat mengenai konsumsi alkohol. Sebagian besar dari mereka percaya jika minuman yang satu ini mampu menghilangkan dan mengurangi rasa lelah.

Adanya informasi tersebut semakin membuat banyak orang mengkonsumsi atau minum alkohol. Mereka menganggap tubuh menjadi lebih segar dan kuat setelah konsumsi banyak alkohol. Selain itu, orang juga berharap agar rasa stress dan tekanan menjadi hilang setelah meminumnya. Padahal asumsi tersebut hanya mitos belaka dan salah besar.

Fakta Sebenarnya

Seorang ahli kesehatan bernama Dr. Joseph Janesz di Amerika Serikat mengatakan kalau minuman yang mengandung alkohol mampu merusak kesehatan. Terkait minum alkohol mampu menghilangkan lelah dan stress tidaklah benar. Malah sebaliknya, bahan yang satu ini akan merusak organ tubuh dan mengganggu kesehatan.

Salah satu resiko yang didapatkan adalah otak manusia mengalami penurunan fungsi. Bahkan sel-selnya akan mati karena terlalu banyak konsumsi alkohol. Selain itu juga bisa mempengaruhi mood dimana seseorang akan mudah marah, sedih, dan tertekan. Hal ini disebabkan karena alkohol yang mempengaruhi fungsi otak.

Tak hanya itu, masih banyak lagi dampak buruk yang diberikan. Salah satunya adalah merusak sistem kerja organ jantung dan bahkan ginjal. Mungkin Diasweeters juga pernah mengetahui orang-orang yang menderita penyakit berbahaya akibat minum alkohol terlalu banyak.

Asumsi jika minum alkohol bisa membuat tubuh lebih kuat dan rasa lelah hilang hanya mitos. Informasi tersebut salah karena kandungan alkohol mampu merusak tubuh manusia. Jika Diasweeters merasa lelah maka segeralah istirahat. Atau bisa juga menggunakan cara sehat dan alami untuk mengurangi rasa tersebut. Contohnya seperti berendam air hangat, minum teh, air jahe hangat, dan relaksasi.

Comment