Benarkah Menikah Membuat Berat Badan Naik?

2017 Jul 11

Benarkah Menikah Membuat Berat Badan Naik

Selama ini banyak wanita yang tiba-tiba tubuhnya melar setelah mereka menikah. Fakta ini ditunjang juga oleh hasil penelitian terbaru dari Florida State University, yang menyebut jika wanita cenderung mengalami kenaikan berat badan setelah menikah.

Penyebabnya sendiri beragam, salah satunya karena faktor prioritas, dimana setelah menikah kebanyakan wanita lebih fokus untuk mengurus keluarga ketimbang memperhatikan penampilan, terutama setelah mereka punya anak dan menetap bersama pasangan alias settling down.

Dalam keterangannya, seperti dilansir dalam Huffington Post, Andrea Meltzer, ketua tim penelitian sekaligus asisten profesor psikologi di Florida State University, menyebut jika fenomena ini bukanlah hal yang baru, bahkan sudah terjadi sejak zaman dulu.

Penyebab lainnya, Andrea menyebut jika kecenderungan wanita untuk gemuk setelah menikah adalah, mereka lebih sering makan di luar, terlebih saat mereka masih berstatus sebagai pengantin baru.

Tiap akhir pekan, rata-rata pasangan baru menikah akan diundang oleh sanak keluarga untuk berkumpul dan berkenalan dengan keluarga jauh. Tentu saja bukan hanya keluarga si wanita saja, undangan berkumpul ini pun akan datang dari keluarga si pihak laki-laki.

Dalam kondisi penuh keakraban ini, sajian hidangan penuh kalori sulit untuk dihindari. Sementara saat Anda memutuskan untuk menolak makanan tersebut, akan timbul perasaan bersalah hingga akhirnya mau tidak mau santapan sumber kegemukan tersebut akan masuk ke dalam perut.

Bagaimana cara mengatasinya?

Mengenai hal ini, pakar diet dan ahli nutrisi bersertifikat dari Academy of Nutrition and Dieteics, Kim Larson, menyarankan agar Anda kembali fokus untuk menjaga bobot ideal. Motivasinya bukan untuk penampilan, melainkan demi kesehatan.

Selain dengan diet, Kim pun menyarankan Anda untuk merencanakan kegiatan bersama di akhir pekan, misalnya dengan mengunjungi sanak saudara menggunakan sepeda atau berjalan kaki, melakukan perjalanan hiking, bermain bowling dan aktivitas lainnya.

Selain itu, pastikan Anda selalu menyediakan camilan sehat Diasweet Litebite. Alasannya, banyak ibu rumah tangga yang tubuhnya langsung melar karena kebiasaan menyantap kudapan setelah selesai melakukan aktivitas rumahan.

Nah, ketimbang memilih kudapan nggak jelas, mendingan pilih Diasweet Litebite yang mengandung segala kebaikan gandum utuh. Selain efektif untuk mengontrol kolesterol, camilan ini pun terbukti ampuh untuk mempertahankan rasa kenyang lebih lama, dan meredam keinginan makan berlebih.

Comment