Berat Badan Tidak Bertambah, Mungkin Ini Penyebabnya

2015 Jun 10

Diasweeter, banyak orang yang pengen kurus dan rela melakukan apapun untuk mendapatkan itu semua. Dari mulai menyiksa diri dengan diet super ketat, mengonsumsi suplemen pelangsing badan, bahkan sampai ada yang berani melakukan prosedur sedot lemak.

Tapi di sisi lain, ternyata banyak juga lho orang-orang yang ingin memiliki badan sedikit gemuk, karena ukuran tubuhnya yang terlampau kurus. Tapi sayangnya, banyak makan saja nggak cukup untuk mendapatkan tubuh gemuk, karena beberapa hal ini justru akan menjadi penghambat untuk memiliki tubuh agak berisi. Apa sajakah itu?

Gizi Tidak Seimbang

Menurut dr. Alvin Nursalim, yang merupakan Anggota Redaksi Medis KlikDokter, tubuh yang kurus bisa disebabkan karena asupan gizi yang tidak seimbang. Untuk bisa mendapatkan tubuh yang berisi, kamu akan membutuhkan lebih banyak kalori, protein, karbohidrat dan cukup serat. Untuk itu, banyak-banyak konsumsi putih telur, dada ayam dan ikan salmon.

Malas Olahraga

Tidak hanya membakar lemak, tapi olahraga juga berfungsi untuk membentuk masa otot dan menjaga kebugaran tubuh. Untuk itu, kalau kamu ingin memiliki tubuh yang berisi, jangan malas olahraga. Fokuskan kepada metode olahraga pembentukan otot, seperti angkat beban, berlari, berenang dan lainnya.

Penyakit

Banyak orang yang susah gemuk karena menderita penyakit tertentu, seperti masalah paru-paru. Untuk itu, kalau kamu ingin memiliki berat badan yang normal, singkirkan dulu penyakit itu supaya program pembentukan tubuh ini berjalan maksimal.

Faktor Genetik

Sama seperti kegemukan yang bisa diturunkan dari orangtua, ternyata tubuh kurus juga bisa disebabkan karena faktor genetik. Jika sudah seperti ini, yang bisa kamu lakukan hanya terus melakukan latihan penambahan masa otot dan terus mengonsumsi makanan-makanan dengan gizi seimbang. Walaupun kurus, minimalnya tubuh kamu padat dan berisi.

Nah Diasweeter, untuk hasil yang lebih maksimal, tidak ada salahnya kamu juga menggunakan suplemen penambah masa otot dan pembentuk badan sebagai penunjang latihan kamu. Tapi ingat, suplemen ini hanya bersifat membantu, sedangkan latihan dan konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang merupakan pokok utamanya!

Comment