Garam Ternyata Bisa Atasi Mata Sembap dan Redakan Sengatan Lebah

2017 May 27

Garam Ternyata Bisa Atasi Mata Sembap dan Redakan Sengatan Lebah

Selain meningkatkan risiko darah tinggi, konsumsi garam secara berlebih pun berkaitan dengan berbagai risiko kesehatan lainnya, termasuk penyakit jantung dan lainnya. Selain itu, konsumsi garam secara berlebih pun berisiko mengganggu fungsi kognitif.

Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 silam di Kanada, menyebut jika konsumsi garam berlebihan tanpa diimbangi dengan aktivitas fisik yang cukup, berpotensi menurunkan kemampuan kognitif individu, dan meningkatkan risiko penyakit alzheimer.

Sementara itu, jika dikonsumsi dalam jumlah yang ideal, garam tidak hanya akan membuat masakan menjadi lebih lezat, tapi juga ampuh untuk membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, memaksimalkan penyerapan nutrisi dan lainnya.

FYI, idealnya konsumsi garam harian anda maksimal 2000 mg atau kurang dari 1 satu sendok teh per sehari. Jumlah tersebut bervariasi, tergantung aktivitas fisik yang anda lakukan, faktor cuaca dan beberapa faktor lainnya.

Atasi Mata Sembab Dan Sengatan Lebah

Dilansir dalam Times of India, garam tidak selamanya menimbulkan efek buruk bagi kesehatan dan kecantikan. Mungkin anda pernah mendengar jika konsumsi garam berlebih saat makan malam, bisa menyebabkan anda bangun tidur di pagi hari dengan mata sembab.

Tapi jangan khawatir Diasweeters, pasalnya mata yang sembab ini bisa diatasi dengan mudah oleh garam. Dengan kata lain, garam menyebabkan mata sembab, dan garam pula yang bisa mengatasinya.

Bagaimana caranya? Mudah kok, pertama campurkan 1 cangkir air hangat dengan ½ sendok teh garam. Setelah itu, rendam kain lembut di dalamnya, dan gunakan untuk mengompres mata. Tapi ingat, yang dikompres hanya bagian bawah mata yang sembab saja.

Sementara untuk mengatasi sengatan lebah, anda tinggal membasahi bagian yang tersengat, kemudian oleskan dengan garam. Biarkan kandungan dalam garam ini bekerja untuk mengempiskan benjolan dan mengatasi rasa perih bekas sengatannya.

Metode pengobatan tradisional ini sendiri sebenarnya metode kuno yang sudah dilakukan banyak bangsa di berbagai negara. Tapi nggak ada salahnya anda mencoba mempraktekan metode ini!

Selain itu, garam pun bisa digunakan untuk berbagai keperluan lainnya, seperti memeriksa kesegaran telur, mengeksfoliasi kulit mati, memutihkan gigi, membersihkan bakteri di rongga mulut dan sederet fungsi lainnya. Bagaimana menurut anda Diasweeters?

Comment