Hati-hati Diasweeters, Ini Akibat Jika Kebanyakan Makan Lemon

2017 Sep 25

Hati-hati Diasweeters, Ini Akibat Jika Kebanyakan Makan Lemon

Lemon merupakan salah satu jenis buah yang mengandung vitamin C sangat tinggi. Tak hanya itu saja, buah lemon juga memiliki kandungan penting lain yang sangat berlimpah. Inilah yang menyebabkan mengapa buah yang satu ini mampu menangkal beragam penyakit berbahaya. Misalnya saja stroke, darah tinggi, ambeien atau wasir, diabetes, dan sebagainya. Selain itu ternyata buah lemon sering menjadi andalan masyarakat untuk melakukan diet atau detoks lho Diasweeters!

Lemon Kaya Manfaat

Buah berwarna kuning dan berasa masam yang satu ini memang mempunyai banyak manfaat. Hal ini dikarenakan kandungan vitaminnya yang tinggi. Seringkali buah lemon dijadikan minuman bagi para pelaku diet. Tujuannya untuk membantu menghancurkan kalori dan lemak membandel di dalam tubuh. Kemudian juga mampu memperlancar proses pencernaan. Dengan begitu tidak ada lagi timbunan zat sisa menumpuk yang nantinya menjadi lemak jahat penyebab kegemukan.

Lemon juga memiliki kadar vitamin C yang baik untuk menjaga imunitas. Dengan rajin minum air lemon maka Diasweeters menjadi jarang sakit. Kemudian juga mampu menyembuhkan aneka jenis penyakit seperti sariawan, panas dalam, maag, batuk, pilek, dan masih banyak lagi.

Bahaya Makan Buah Lemon

Dibalik khasiatnya yang segudang, ternyata buah lemon membawa malapetaka lho Diasweeters! Ada beberapa masalah yang bakal didapatkan jika terlalu sering mengkonsumsi lemon. Adapun bahayanya adalah sebagai berikut :

Gigi Keropos

Buah lemon mengandung zat asam yang tinggi jika dibandingkan jeruk biasa. Diasweeters pastinya sudah tau bukan, jika asam menyebabkan korosi atau pengeroposan? Nah begitupun dengan lemon dimana mampu merusak lapisan email pada gigi. Ketika selesai minum atau makan buah lemon, Diasweeters merasakan gigi yang kesat. Ini terjadi akibat zat asam yang menempel pada permukaan gigi. Jika dibiarkan maka gigi akan menjadi cepat keropos dan rapuh.

Memicu Nyeri Lambung

Meskipun mampu menyembuhkan penyakit maag tapi Diasweeters harus berhati-hati ketika mengkonsumsi buah lemon. Vitamin C atau rasa masam didalamnya mampu memicu rasa nyeri atau maag pada lambung. Oleh karena itu sebaiknya jangan konsumsi lemon ketika kondisi perut sedang kosong ya!

Perut Sering Mulas

Terlalu banyak minum air perasan buah lemon dapat memicu rasa mulas. Hal ini karena kandungan asam nya yang berfungsi membersihkan perut. Meskipun bagus untuk pencernaan, tapi jika rasa mulasnya terlalu sering pasti akan sangat mengganggu.

Buah lemon memang bagus untuk kesehatan manusia. Terlebih lagi vitamin C nya yang sangat tinggi. Namun sebaiknya Diasweeters harus tetap waspada saat mengonsumsinya.

Comment