Ingat, Diabetes Bukan Hanya Karena Faktor Keturunan

2017 May 16

Ingat, Diabetes Bukan Hanya Karena Faktor Keturunan

Banyak yang meyakini jika diabetes disebabkan karena faktor keturunan. Padahal anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, selain faktor keturunan, ada beberapa faktor penyebab lainnya yang membuat anda menderita diabetes, salah satunya masalah gaya hidup.

Dilansir dalam prevention, diabetes merupakan penyakit yang ditandai dengan tingkat kadar gula cukup tinggi karena terganggunya kinerja insulin, hormon yang berhubungan dengan sistem metabolisme gula. Hal inilah yang membuat kadar gula darah melonjak tinggi.

Yang paling mengerikan, kebanyakan penderita diabetes baru menyadari jika mereka mengidap penyakit mengerikan ini, saat kondisi kesehatannya sudah sangat parah.

Padahal kalau dibiarkan, diabetes bisa menyebabkan komplikasi yang cukup parah, dari mulai penyakit jantung, cacat permanen karena luka yang tidak kunjung sembuh, kebutaan, sakit ginjal hingga bisa menyebabkan kematian.

Mengenai penyebabnya, umunya diabetes disebabkan karena gaya hidup yang buruk, terutama kebiasaan mengonsumsi gula dalam jumlah yang berlebih, konsumsi junk food, kurang aktivitas fisik, kebiasaan begadang dan lainnya.

Bagaimana cara mencegahnya?

Mencegah kehadiran penyakit ini merupakan hal yang bijak. Pasalnya, ketika sudah hinggap di tubuh kita, diabetes tergolong penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Hingga kini, satu-satunya cara untuk mencegah diabetes adalah, dengan menjalankan gaya hidup sehat secara total.

Misalnya saja dengan rutin berolahraga, dan konsumsi makanan sehat. Jangan lupa, batasi juga konsumsi gula harian anda. Menurut rekomendasi dari World Health Organization (WHO), maksimal asupan gula harian anda 25 gram atau setara dengan dua sendok makan per hari.

Tapi ingat, gula bukan hanya berasal dari gula yang biasa dicampurkan dalam teh atau kopi saja, tapi juga bisa didapat dari asupan tersembunyi, seperti nasi putih, junk food, minuman bersoda, jus buah kemasan, minuman berenergi dan lainnya.

Agar bisa menghindari asupan gula berlebih tanpa kehilangan nikmatnya rasa manis dari gula, anda bisa mengonsumsi Diasweet Litesip. Produk minuman lezat bernutrisi ini dipastikan bebas gula dan rendah lemak, dan sangat cocok dikonsumsi sebagai pelengkap sarapan dan makan malam.

Untuk saat ini, Diasweet Litesip tersedia dalam 2 varian rasa, yakni cokelat dan vanilla. Pilih saja sesuai selera, keduanya dipastikan nggak bakalan bikin gula darah anda melonjak!

Comment