Ini yang Terjadi Pada Otak Saat Anda Konsumsi Kunyit!

2017 Sep 13

Ini yang Terjadi Pada Otak Saat Anda Konsumsi Kunyit!

Apakah Diasweeters pernah memakai kunyit sebagai bahan minuman? Biasanya kunyit sering dijadikan sebagai minuman jamu atau tradisional. Kunyit ini sebenarnya lebih sering digunakan sebagai bumbu masakan. Tetapi, rempah ajaib ini ternyata mempunyai beberapa manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya untuk fungsi otak. Ada hal ajaib yang bisa didapati pada otak saat Diasweeters mengkonsumsi kunyit.

Meningkatkan Kesehatan Otak

Kunyit merupakan rempah alami yang berkhasiat bagi kesehatan khususnya otak. Kunyit mengandung senyawa aktif yaitu kurkumin. Kandungan ini mampu meningkatkan kesehatan tubuh dan juga memelihara kesehatan otak Diasweeters. Selain kaya akan kandungan kurkumin, kunyit juga mengandung kandungan aromatic turmeron yaitu senyawa larut di dalam lemak.

Senyawa ini bisa ditemukan di dalam kunyit. Khasiat dari kunyit ini begitu luar biasa karena memberikan dampak positif terhadap sel – sel induk syaraf dan meningkatkan produksi dari sel – sel syaraf. Hal ini amat baik untuk memelihara kesehatan otak. Sel – sel syaraf tersebut akan beregenerasi untuk mencegah beberapa penyakit degeneratif seperti stroke dan Alzheimer.

Untuk meningkatkan kesehatan otak, Diasweeters bisa mengkonsumsi olahan kunyit. Jangan makan kunyitnya langsung ya karena rasanya tak enak. Mengkonsumsi olahan kunyit ternyata berdampak sangat baik bagi kesehatan otak karena bisa mencegah terjadinya penumpukan plak beta – amyloid di dalam otak. Penumpukan zat ini berdampak buruk dan menjadi faktor terjadinya penyakit Alzheimer.

Bila penumpukan ini bisa diatasi, maka penyakit ini bisa dicegah. Kunyit juga mengandung anti inflamasi untuk mengatasi penyakit Alzheimer. Anti inflamasi ini bekerja untuk mengurangi terjadinya kerusakan yang diakibatkan peradangan dan oksidasi pada bagian otak. Rempah ajaib ini juga akan merelasasikan kondisi otak yang membantu mengobati dan mencegah terjadinya depresi.

Sebagai Antioksidan

Kunyit berperan sebagai anti peradangan dan antioksidan yang baik bagi kesehatan otak. Kedua senyawa ini berperan aktif untuk mengatasi peradangan dan menetralkan radikal bebas yang menyerang tubuh. Sifat anti inflamasi ini juga akan meningkatkan kadar hormon BDNF di dalam otak. Apakah dampaknya? Pastinya dampak bagus akan terjadi pada otak Diasweeters.

Hormon ini mampu merangsang pertumbuhan dan perkembangan neuron baru di dalam otak. Selain itu, hormon ini juga berguna untuk meningkatkan kadar dopamine dan neurotransmitter serotonin untuk mengatasi depresi dan stress. Sebagai antioksidan yang baik bagi otak, kunyit juga mampu merelaksasikan otak dan mencegah penuaan terhadap sel – sel di dalam otak.

Comment