Jadi Musisi Bisa Bikin Otak Makin Cerdas? Simak Yuk Faktanya!

2017 Sep 27

Jadi Musisi Bisa Bikin Otak Makin Cerdas

Saat sedang bersantai, paling enak memang sambil minum teh atau kopi diiringi lantunan musik dan lagu favorit. Musik memang suatu hal yang ajaib dimana mampu membuat pikiran dan perasaan menjadi lebih baik. Misalnya saja ketika Diasweeters sedang gundah, sedih, marah, dan tertekan. Cukup mendengarkan musik saja maka emosi bisa menjadi stabil kembali.

Kehebatan dari musik tidak hanya itu saja. Pernahkan Diasweeters mendengar informasi jika musik bisa meningkatkan kecerdasan manusia? Yup, khususnya bagi anak-anak yang pintar main musik atau para musisi. Mereka dikenal mempunyai kemampuan berfikir yang diatas rata-rata. Benarkah demikian?

Musik dan Kecerdasan

Faktanya, musik memang bisa membawa pengaruh luar biasa terhadap otak dan emosi manusia. Bahkan terdapat banyak sekali penelitian dari berbagai negara yang membuktikan mengenai hal tersebut. Mulai dari musik dengan genre tertentu, misalnya rock, pop, klasik, instrumental, dan sebagainya. Banyak juga yang menghubungkannya dengan kecerdasan otak, kecepatan berfikir, kemampuan mengingat, dan masih banyak lagi. Uniknya, hal tersebut memang semuanya terbukti benar.

Adanya gelombang suara dari musik yang memiliki ritme tertentu mampu mempengaruhi sel-sel pada otak. Bahkan mereka mempengaruhi dan menstimulasi kerjanya. Jadi jangan heran bila Diasweeters menjadi lebih tenang dan rileks ketika mendengar suara musik yang syahdu.

Para Musisi yang Cerdas

Pernahkah Diasweeters mempunyai teman, saudara atau bahkan kenalan seorang musisi? Mereka biasanya sangat pandai menyanyi atau memainkan beberapa alat musik tertentu, misalnya saja piano, gitar, biola, dan lain sebagainya. Coba perhatikan bagaimana kemampuan mereka, terutama di bidang akademis. Kebanyakan seorang musisi atau pemain musik mempunyai tingkat kecerdasan lebih. Hal ini memang dibenarkan oleh para ahli kesehatan maupun peneliti.

Kemampuan musik yang bisa mempengaruhi otak manusia juga mampu meningkatkan kecerdasan. Seorang musisi memiliki daya ingat dan kreativitas lebih baik dibanding orang biasa. Hal tersebut karena mereka lebih sering mendengarkan gelombang suara sehingga sel otak bekerja maksimal. Musik ternyata juga mampu menyembuhkan sel otak yang mengalami gangguan.

Sekarang Diasweeters tak perlu heran lagi mengapa seorang musisi mempunyai kecerdasan lebih tinggi. Padahal mereka tergolong orang yang tidak rajin belajar. Hal ini dikarenakan gelombang suara membuat kerja otak menjadi meningkat. Dengan begitu otak manusia bisa bekerja lebih baik, misalnya dalam proses mengingat, berfikir, menghitung, dan sebagainya. Jadi jika Diasweeters ingin meningkatkan kemampuan otak maka rajin-rajinlah mendengarkan atau bermain musik ya!

Comment