Jalan Kaki Lebih Baik Daripada Gym? Ini Alasannya!

2017 Sep 21

Jalan Kaki Lebih Baik Daripada Gym

Gym atau tempat fitness biasanya banyak diincar dan didatangi orang untuk berolahraga. Tujuannya tentu saja agar tubuh menjadi sehat dan kuat. Namun ada juga yang bertujuan lain seperti agar mendapatkan bentuk tubuh ideal dan proporsional.

Meskipun begitu ada sebagian besar orang yang enggan datang ke gym dengan berbagai macam alasan. Misalnya saja terlalu jauh, biaya member mahal, atau membuang waktu dan tenaga. Terlebih lagi jika Diasweeters merupakan orang yang sibuk dan punya banyak pekerjaan menumpuk. Nah, ada banyak sekali alternatif olahraga yang bisa digunakan, salah satunya jalan kaki.

Orang Malas Jalan Kaki

Jenis olahraga ringan dan praktis memang banyak sekali. Mulai dari jogging, bersepeda, berenang, senam, dan bahkan hanya dengan berjalan kaki saja. Namun tetap saja banyak masyarakat yang mengabaikan atau tidak tau manfaat besar dari jalan kaki. Padahal kegiatan yang satu ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh lho!

Mungkin juga Diasweeters sangat malas untuk melakukan jalan kaki. Terlebih lagi jika tempatnya jauh dan badan sudah terasa capek dan penat. Inilah yang membuat orang lebih senang menggunakan transportasi seperti mobil, motor, atau yang sifatnya umum seperti angkot ataupun ojek.

Apalagi saat ini terdapat berbagai macam alat transportasi dan segala kemudahannya. Masyarakat semakin malas untuk berjalan kaki meskipun jarak tempat yang satu dengan lainnya cukup dekat.

Manfaat Besar Jalan Kaki

Tahukah Diasweeters ternyata jalan kaki mempunyai manfaat besar bagi kesehatan.  Dengan berjalan rutin maka kalori dan juga lemak dalam tubuh akan terbakar dengan cepat. Jumlahnya sendiri lebih banyak bila dibandingkan Diasweeters olahraga di tempat gym. Bayangkan saja jika berjalan kaki beberapa kilometer setiap hari.

Ada lebih dari 1000 kalori serta lemak yang dibakar. Bahkan para peneliti di bidang kesehatan telah membuktikan jika jalan kaki merupakan olahraga alami yang mampu meningkatkan kebugaran. Hal ini dikarenakan seluruh anggota tubuh akan bergerak, terutama bagian kaki. Peredaran darah menjadi lancar dan juga memperkuat otot. Dengan begitu sistem metabolisme tubuh menjadi lebih maksimal.

Nah Diasweeters, mulai sekarang jangan lagi malas untuk jalan kaki ya. Daripada harus menunggu jadwal olahraga di gym seminggu sekali, lebih baik rutin dan rajin berjalan kaki. Bahkan jenis olahraga yang satu ini sangat mudah dan bisa dilakukan kapanpun serta dimanapun.

Comment