Jarang Terungkap. Ini Alasan Kamu Wajib Konsumsi Buah Naga?

2017 Oct 13

7

Buah naga yang kaya akan air ternyata tidak hanya cocok dijadikan campuran es buah, tapi juga cocok dikonsumsi langsung. Selain itu, buah naga pun mengandung nutrisi yang cukup melimpah, dari mulai vitamin C, vitamin B1, B2 dan B3, kalsium, zat besi, fospor dan lainnya.

Dengan kandungan nutrisinya yang cukup melimpah, dilansir dalam LifeHack, buah naga dikenal punya banyak khasiat, beberapa diantaranya adalah :

  1. Menjaga kesehatan jantung

Buah naga dikenal mampu menurunkan kolesterol, dan memicu pertumbuhan kolesterol baik dalam tubuh. Dengan kesitimewaan ini, buah naga dikenal sebagai buah yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah stroke dan melancarkan peredaran.

  1. Membersihkan pencernaan

Kandungan airnya yang melimpah dengan serat yang cukup tinggi. Tidak hanya untuk mencegah dehidrasi, buah naga pun ampuh untuk membersihkan sistem pencernaan, mengatasi masalah sembelit dan mengatasi masalah pencernaan lainnya.

  1. Antioksidan aktif

Kandungan antioksidan dalam buah naga tergolong sangat tinggi, sehingga sangat bisa diandalkan untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas, menghambat pertumbuhan sel kanker dan menjaga sistem kekebalan tubuh tetap tinggi.

  1. Melawan diabetes

Selain itu, kandungan serat dari buah naga pun ampuh untuk melawan diabetes. Cara kerjanya, buah naga akan membantu untuk menstabilkan kadar gula darah dengan menekan lonjakan glukosa setelah makan.

  1. Mengurangi tanda penuaan

Seperti disebutkan diatas, buah naga mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Tidak hanya mampu menangkal serangan radikal bebas, kandungan antioksidan ini pun sangat baik untuk menjaga kulit tetap kinclong dan awet muda.

  1. Merawat rambut diwarnai

Buat Dietsweeters yang suka warnai rambut, perlu perawatan khusus lho untuk tetap berkilau dan sehat. Caranya, kamu bisa menggunakan jus buah naga yang dioleskan langsung ke rambut. Biarkan selama 10 menit dan bilas rambut dengan air bersih.

  1. Mengatasi radang sendi

Radang sendiri atau arthritis bisa mempengaruhi sendi secara langsung. Tidak hanya itu penyakit ini pun bisa menyebabkan nyeri dan memuat kamu sulit bergerak. Nggak perlu khawatir, kandungan zat anti-inflamasi dalam buah naga bisa mengurangi keparahan nyeri arthritis.

Bagaimana Diasweeters, banyak fungsinya bukan? Selamat mencoba!

Comment