Lari vs Renang, Mana yang Paling Banyak Bakar Kalori?

2017 Sep 29

Lari Vs Renang, Mana yang Paling Banyak Bakar Kalori

Jenis olahraga yang mampu membakar kalori dengan cepat memang banyak diincar masyarakat. Alasannya karena kalori yang menumpuk di dalam tubuh bisa menjadi resiko utama penyakit berbahaya dan menyebabkan obesitas. Tak heran jika orang berbondong-bondong mendatangi pusat kebugaran dan melakukan aneka jenis olahraga kardio. Tujuannya tentu saja untuk bakar kalori lebih banyak.

Renang vs Lari

Ada dua jenis olahraga bakar kalori yang disukai kebanyakan masyarakat yaitu renang dan lari. Keduanya memang termasuk kardio dimana membutuhkan banyak energi dan pergerakan. Hal ini membuat metabolisme tubuh meningkat sehingga kalori dan lemak terbakar lebih cepat.

Bicara tentang mana yang lebih baik, tentu saja kedunya sama-sama memberikan manfaat besar bagi tubuh. Terutama untuk menurunkan berat badan. Baik berenang maupun lari terbukti mampu bakar kalori lebih banyak dibandingkan jenis olahraga lain. Selain itu, keduanya bermanfaat menjaga kesehatan jantung dan melancarkan peredaran darah.

Berenang Lebih Bagus

Masih ada sebagian orang yang berfikir jika jogging atau olahraga lari merupakan cara paling efektif bakar kalori dan lemak tubuh. Namun ternyata ada cara alternatif lain yaitu berenang. Banyak yang meragukan jenis kegiatan ini karena dilakukan di dalam air dan tidak mengeluarkan keringat sama sekali. Berbeda dengan lari dimana Diasweeters merasakan tubuh menjadi panas sebagai tanda kalau proses pembakaran sedang berlangsung.

Tapi, ternyata olahraga renang jauh lebih ampuh untuk bakar kalori dibanding jogging lho. Ini disebabkan karena seluruh angota tubuh ikut bergerak, mulai dari tangan sampai kaki. Sedangkan ketika lari, bagian yang paling intens bergerak hanya kaki saja. Terbukti jika berenang selama 30 menit mampu membakar kalori sebanyak 409 kalori. Sementara dengan lari 30 menit hanya bisa bakar kalori 372 saja. Ditambah lagi kerja jantung menjadi lebih cepat.

Hal ini terjadi karena tekanan di dalam air yang besar sehingga membuat tubuh bekerja lebih cepat. Selain itu, berenang memberikan manfaat kesehatan lain seperti memperkuat otot, tulang, menghilangkan nyeri sendi, menguatkan paru-paru, dan masih banyak lagi. Meskipun Diasweeters tidak merasa panas atau keluar keringat, namun pembakaran di dalam tubuh jauh lebih maksimal.

Pola Hidup Sehat

Selain lari dan berenang, ada cara lain yang bisa memaksimalkan upaya bakar kalori Diasweeters lho. Caranya adalah menjaga pola makan dengan mengurangi konsumsi gula. Makanan manis memang jadi salah satu faktor obesitas. Untuk itu, segera kurangi makanan berlemak dan yang mengandung banyak gula.

Kalau perlu Diasweeters menggunakan pengganti gula yang sehat seperti Diasweet Sweetener. Ini merupakan gula pengganti dimana mengandung bahan alami dan aman bagi kesehatan. Dengan begitu Diasweeters menjadi lebih sehat tanpa merasa tersiksa karena tidak bisa makan makanan favorit. Cukup pakai Diasweet Swetener agar makanan atau minuman jadi lebih enak dan sehat.

Baik olahraga lari maupun berenang memiliki manfaat besar, terutama untuk bakar kalori dan menghilangkan lemak. Diasweeters bisa memilih salah satu diantaranya. Namun jika bosan berlari, bisa sesekali mencoba olahraga berenang. Selain menyehatkan, berenang juga mampu memperbaiki mood dan membuat perasaan lebih bahagia lho!

Comment