Manfaat Ajaib Ikan Salmon yang Wajib Diasweeters Ketahui

2017 May 23

Manfaat Ajaib Ikan Salmon yang Wajib Diasweeters Ketahui

Selain Tuna, Salmon merupakan jenis ikan yang cukup populer digunakan sebagai bahan makanan harian. Selain karena rasanya yang lezat dan dagingnya yang lembut, ikan jenis ini pun dikenal istimewa karena nutrisinya yang sangat melimpah.

Dilansir dalam Indian Times, Salmon merupakan ikan dengan kandungan Omega-3 yang cukup melimpah. Omega-3 sendiri merupakan jenis asam lemak yang sangat penting bagi kesehatan karena baik untuk sendi dan kulit, menurunkan risiko penyakit jantung dan lainnya.

Selain itu, Omega-3 dalam ikan Salmon pun sangat baik memaksimalkan fungsi otak, mencegah penyakit yang berhubungan dengan penurunan fungsi otak dan lainnya. Selain itu, penelitian pun berhasil membuktikan jika konsumsi omega-3 sangat baik bagi kesehatan kardiovaskular.

Dalam penelitian lainnya, asam lemak omega-3 efektif juga membantu mencegah tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol, mencegah diabetes, mengatasi depresi, arthritis, mencegah risiko gangguan otak, membunuh sel kanker, dan kelainan kulit.

Selain omega-3, Salmon pun dikenal kaya akan asam amino esensial yang mendorong pertumbuhan, sekaligus membantu mempertahankan massa jaringan otot. Hal inilah yang membuat banyak pakar merekomendasikan agar anak-anak rutin mengonsumsi jenis ikan ini.

Sementara itu, kandungan protein yang ditemukan di dalamnya, efektif membantu menjaga sistem metabolisme tetap lancar, memaksimalkan upaya penurunan berat badan dan lainnya.

Kandungan lainnya, Salmon terbukti kaya akan vitamin, terutama vitamin B1, B2, B3 dan B5, yang efektif untuk menciptakan dan memperbaiki gen DNA, mengurangi peradangan, menurunkan risiko penyakit jantung dan menjaga fungsi otak dan sistem saraf.

Selain vitamin B, Salmon pun kaya akan vitamin D yang bertugas untuk memaksimalkan penyerapan kalsium oleh tulang, mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah dan mencegah kanker.

Cara mengonsumsi salmon

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari Salmon, sebaiknya perhatikan cara mengolahnya. Idealnya, Salmon diolah dengan cara dibakar, direbus atau bisa juga dipanggang bersama dengan sayuran kukus atau rebus.

Untuk anda yang membutuhkan suplemen tambahan, kini Salmon pun sudah tersedia dalam berbagai bentuk produk suplemen, seperti tablet dan minyak. Tapi ingat, pastikan anda mengonsumsi produk suplemen sesuai dengan anjuran dokter.

Comment