Agar Makin Sehat dan Ramping, Yuk Cobain Diet Gula!

2017 Oct 30

30

Nggak cuma garam, gula dianggap sebagai musuh utama bagi mereka yang tengah memimpikan berat badan yang ideal. Tidak hanya itu, gula pun dianggap sebagai penyebab munculnya diabetes dan beberapa penyakit kronis lainnya. Makanya Diasweeters, diet gula jadi pilihan terbaik untuk hidup sehat.

Menurut Robert Lustig, MD, Profesor Pediatri di Divisi Endokrinologi di University of California, gula memiliki dampak yang sangat besar pada kesehatan dan kehidupan anak remaja. Makanya, mengurangi konsumsi gula bisa memberi banyak dampak positif bagi tubuh.

Lebih lanjut lagi, Robert menyebut jika dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Obesity, anak remaja yang membatasi asupan gula dalam 10 hari saja, secara dramatis mampu meningkatkan status kesehatannya menjadi lebih baik.

Dalam jangka panjang, diet gula bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan mampu mencegah obesitas. Bahkan jika dilakukan bersama dengan olahraga, diet gula bisa memaksimalkan program penurunan berat badan kamu dengan lebih cepat dan maksimal.

Bukan Cuma Permen

Perlu diingat, diet gula sendiri bukan berarti menjauhi konsumsi makanan manis seperti permen, es krim atau cake, tapi juga berlaku untuk beberapa makanan dengan kandungan gula tinggi, terutama dari golongan junk food seperti bagel, pizza, dan minuman bersoda.

Selain itu, konsumsi gula dari roti putih dan nasi putih pun harus dibatasi. Sebagai gantinya, kamu bisa mengonsumsi kentang rebus, ubi rebus dan mengganti nasi putih dengan nasi merah atau jagung.

Agar kamu masih bisa menikmati makanan manis, mengganti gula yang biasa dikonsumsi dengan Diasweet Sweetener, pemanis bebas kalori yang terbuat dari aspartam dengan kekuatan manis 160 s/d 220 kali lebih tinggi ketimbang gula sukrosa atau gula biasa.

Tentang aspartam sendiri, menurut penelitian dari FDA (Food and Drug Administration), pemanis ini tergolong sangat aman bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Per harinya, kamu dizinkan untuk mengonsumsi hingga 50 mg/kg berat badan aspartam.

So, sudah nggak ragu lagi kan untuk diet gula. Toh tanpa gula pun kamu masih bisa menikmati rasa manis dari Diasweet Sweetener. Setuju?

Comment