Bagi Penderita Diabetes, Ini Sehat dari Teh Untuk Anda

2017 Sep 30

Bagi Penderita Diabetes, Ini Sehat dari Teh Untuk Anda

Kalau sedang bersantai memang enaknya sambil minum segelas teh manis yang lezat. Apalagi kalau cuacanya sedang dingin dan hujan, pastinya minuman yang satu ini sangat cocok menemani waktu bersantai.

Selain rasanya yang segar dan enak, Diasweeters tentunya sudah tau kalau teh memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan bukan? Ada banyak sekali manfaat baik dari minum teh, seperti mampu memperbaiki mood, menangkal racun dan radikal bebas, menyehatkan jantung, bahkan membuat awet muda dan panjang umur.

Teh untuk Diabetes

Minum teh ternyata mempunyai manfaat lain yaitu bagus untuk penderita penyakit diabetes. Bahkan ada penelitian yang membuktikan kalau minuman ini mampu menormalkan kadar gula di dalam darah.

Banyak juga ahli kesehatan menyarankan para penderita diabetes untuk rajin mengkonsumsi teh setiap hari. Namun tentu saja agar tetap terjaga manfaat kesehatannya, konsumsinya teh tanpa menggunakan gula.

Selain mampu mengontrol kadar gula, minum teh juga dapat menjaga resistensi insulin dalam tubuh manusia. Perlu Diasweeters ketahui kalau di dalam teh mengandung zat yang berfungsi mengontrol kadar insulin dalam tubuh manusia. Sangat bagus sekali bagi para penderita diabetes karena mampu menjaga kondisi mereka agar tetap stabil.

Jenis Teh untuk Diabetes

Semua jenis teh memang memiliki khasiat yang sama yaitu menjaga kesehatan tubuh manusia. Terlebih lagi terdapat kandungan antioksidan tinggi di dalamnya yang mampu menangkal radikal bebas. Namun, ada beberapa jenis teh yang sangat disarankan bagi penderita diabetes di antaranya sebagai berikut:

Teh Hijau

Teh hijau sangat terkenal sekali di Jepang dan menjadi minuman khas serta disakralkan. Jenis ini mengandung antioksidan paling tinggi daripada teh berwarna merah atau cokelat biasanya.

Teh Licorice

Teh licorice juga sangat disarankan bagi Diasweeters yang menderita diabetes karena mampu mencegah timbulnya komplikasi penyakit lain. Misalnya saja resiko terkena katarak, gangguan pengelihatan, kanker, dan sebagainya.

Teh Hitam

Tak hanya teh warna hijau ataupun merah, ternyata ada pula yang warnanya hitam yang mengandung flavonoida tinggi. Zat inilah yang sangat bagus sekali untuk mengontrol gula dalam darah sehingga baik untuk penyakit diabetes.

Minum teh setiap hari memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi Diasweeters yang mengidap diabetes. Tapi jangan mengkonsumsinya dengan gula tebu biasa karena terlalu manis dan mengandung banyak glukosa. Hal ini akan membuat kadar gula Diasweeters menjadi tinggi dan memperparah penyakit diabetes.

Jika tidak suka dengan rasa pahitnya maka Diasweeters bisa menggunakan gula buatan yang aman seperti Diasweet Sweetener. Produk ini tidak mengandung gula tebu yang memiliki rasa manis berlebihan. Cukup campurkan pada minuman sebanyak satu sachet saja. Dengan begitu Diasweeters bisa menikmati dan merasakan khasiat minum teh tanpa takut kadar gula meningkat.

Comment