Kopi Bisa Buat Hidup Diasweeters Lebih Baik. Ini Caranya!

2017 May 26

Kopi Bisa Buat Hidup Diasweeters Lebih Baik. Ini Caranya!

Bagi pencinta kopi, rasanya aktivitas pagi kurang lengkap tanpa kehadiran secangkir kopi sebagai pembuka hari. Selain untuk mengusir kantuk, kopi pun dipercaya ampuh dijadikan sebagai mood booster dan meningkatkan konsentrasi anda kala bekerja.

Dalam penelitiannya, U.S. Army Research Institute of Environmental Medicine, menyebut jika 200 mg kafein atau dua cangkir kopi dengan kandungan kafein sebanyak 95 mg per cangkir, efektif untuk membantu anggota militer Amerika mengasah memori dan fungsi otak jadi lebih tajam.

Secara keselurah, hasil penelitian ini pun menyimpulkan jika kopi sangat efektif membantu anda untuk lebih fokus, meningkatkan nilai kewaspadaan, dan memaksimalkan setiap tugas yang anda kerjakan.

Selain dengan meningkatkan fokus, penelitian yang dilakukan Seoul National University di Korea Selatan, menyebut jika aroma kopi yang menenangkan bisa dijadikan sebagai aromatherapi alami dan sangat efektif menenangkan pikiran dan mengatasi gangguan kecemasan.

Sementara itu, penelitian lainnya yang dilaporkan washington post, menyebut jika 3 dari 10 orang yang rutin mengonsumsi kopi, akan mendapatkan sistem pencernaan yang lebih baik, bebas sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

Cara terbaik mengolah kopi

Selain dikonsumsi langsung degan cara diseduh tanpa gula tambahan, beberapa penelitian pun membuktikan jika kopi punya khasiat menakjubkan lainnya jika dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya, yakni :

  • Dicampur dengan sirup maple untuk memperbaiki mood
  • Dicampur dengan biji chia untuk menyegarkan tubuh
  • Ditambah dengan jahe untuk menjaga sistem kekebalan dan menghangatkan tubuh
  • Ditambah dengan buat bit merah untuk memperkuat jaringan tulang dan otot
  • Ditambah dengan ekstrak bunga lavender untuk menenangkan dan menyegarkan tubuh.
  • Ditambah dengan biji chai untuk melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan
  • Ditambah dengan buah berry untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit

FYI, cara mengolah kopi tersebut akan jauh lebih sempurna saat anda tidak menambahkan gula ke dalamnya. Jika nggak kuat dengan rasa pahit dari kopi, nggak ada salahnya untuk mencoba pemanis yang lebih alami, seperti madu atau bubuk kayu manis.

Untuk mendapatkan sensasi kopi yang sedikit gurih, menambahkan susu murni merupakan pilihan terbaik. Selamat berkreasi dengan kopi Diasweeters!

Comment