Lakukanlah Hal Ini dengan Rutin untuk Kelola Diabetes

2017 Jul 28

Lakukanlah Hal Ini dengan Rutin untuk Kelola Diabetes

Diasweeters, diabetes merupakan salah satu penyakit mengerikan yang ditakuti banyak orang. Bagaimana tidak, karena penyakit ini, Anda tidak akan bisa menikmati makanan seperti kebanyakan orang. Selain itu, diabetes pun merupakan penyakit dengan pengobatan yang terbilang lama.

Tapi walaupun kerap membuat banyak orang putus asa, sebenarnya penyakit ini mudah dikendalikan kok, terlebih jika Anda disiplin menerapkan pola hidup sehat dan melakukan kontrol setidaknya 3-6 bulan sekali untuk mengetahui kondisi terkini kadar gula darah.

Menurut dr. Tri Juli Edi Tarigan, Sp.PD-KEMD, FINASIM, dokter spesialis penyakit dalam dan konsultan endokrin dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, di Indonesia, kebanyakan pengidap diabetes tidak melakukan pengecekan secara rutin.

Padahal menurutnya, perkembangan kadar gula darah seseorang bisa berubah seiring bertambahnya usia, baik mengalami penurunan atau bahkan semakin parah. Selain itu, diabetes pun rawan dengan komplikasi sehingga pengobatannya pun tidak selalu sama setiap waktu.

Dengan kata lain, pengecekan kadar gula darah tidak hanya berkaitan untuk mengetahui kondisi terkini penyakit diabetes yang diidap, tetapi berguna untuk memaksimalkan program terapi pengelolaan dan pengobatan diabetes secara menyeluruh.

Menurut Tri, ketika kadar gula darah sudah terkendali, sebenarnya obat-obatan sudah tidak dibutuhkan lagi. Hanya saja, Anda cukup melakukan pengendalian dengan mengatur pola makan, melakukan aktivitas fisik secara rutin.

Dalam tahap ini pun, Anda sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi beberapa makanan dengan kandungan serat tinggi, rendah gula dan rendah kalori. Misalnya, dengan mengganti nasi putih menjadi nasi merah untuk konsumsi harian.

Sementara untuk camilannya, Anda disarankan untuk mengonsumsi camilan sehat Diasweet Litebite. Fungsinya, selain baik untuk mengendalikan nafsu makan, camilan sehat ini efektif juga digunakan untuk mengendalikan kadar gula darah. Camilan Diasweet Litebite sehat dikonsumsi oleh penderita diabetes karena sugar free, sehingga tidak beresiko meningkatkan kadar gula dalam darah.

Di dalamnya, Diasweet Litebite mengandung segala kebaikan gandum utuh dengan rasa yang sangat lezat. ada beberapa varian Diasweet Litebite yang ditawarkan, dari mulai wafer, original Baked Snack dan Cookies, lengkap dengan varian rasa yang dijamin tidak akan membuat Anda bosan.

So, sudahkah Anda mengecek kondisi terkini kadar gula darah dan menyiapkan Diasweet Litebite untuk camilan di sela jam makan?

Comment