Pakai Aplikasi Ini untuk Konsultasi Diabetes!

2017 Jul 29

Pakai Aplikasi Ini untuk Konsultasi Diabetes!

Menurut data International Diabetes Federation (IDF) yang dirilis tahun 2013 silam, secara mengejutkan Indonesia masuk dalam peringkat ke 7 dunia sebagai negara dengan penyandang diabetes terbesar di dunia, dengan jumlah setidaknya 8,5 juta kasus diabetes pada usia dewasa.

Dengan tingginya angka tersebut, berbagai solusi pun terus dirancang, baik oleh pemerintah atau oleh para pakar kesehatan dan teknologi. Salah satunya dengan menghadirkan aplikasi pemantau diabetes dengan mengusung nama Dokter Diabetes.

Sebagai catatan, Dokter Diabetes merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang secara khusus memberi layanan konsultasi Live Chat dengan nara sumber yang sudah sangat terpercaya. Bahkan tidak tanggung-tanggung, setidaknya ada tiga ahli sekaligus untuk melayani Anda.

Konsultasi dengan menggunakan aplikasi ini dilakukan dengan cara online, dimana dokter yang terkait bisa menjawab beberapa pertanyaan Anda langsung. Jika layanan sedang offline, Anda pun masih tetap bisa melakukan sesi tanya jawab dengan jawaban yang akan diberikan dalam waktu 1 x 2 jam.

Seperti disebutkan di atas, ada 3 orang dokter yang menjadi konsultan dalam aplikasi ini, dia adalah dokter dr. Dipdo Petrus Widjaya, SpPD yang merupakan dokter internist, kemudian ada dr. Friens Sinaga, Sp.JP.FIHA dan ahli gizi, Endang Mintyaningsih.

Selain fitur Live Chat, aplikasi Dokter Diabetes pun menyediakan fitur unik yang bisa bekerja untuk mencatat gula darah atau Glucose Record. Selain itu, aplikasi ini pun bisa digunakan untuk mencatat berat badan, menghitung berat badan ideal atau Weight Record dan lainnya.

Dengan cara ini, Anda seolah punya dokter pribadi yang setia melayani segala kebutuhan penderita diabetes, termasuk nasihat untuk memilih menu makanan, menghitung jumlah kalori harian atau Food Record dan sejumlah fitur unik lainnya.

Selain itu, ada juga fitur game Diabetic Prevention Program, dimana games edukasi iniĀ  bertujuan untuk mengetahui sejauh mana risiko terkena diabetes, kemudian membuka edukasi diabetes lewat game Myth vs Fact Diabetes.

Sejak diluncurkan Juni 2014 silam, aplikasi ini sudah terdonload dengan jumlah mencapai 5000 kali., baik di Google Play Store dan lainnya. Gimana, aplikasi ini super keran bukan?

Comment