Penderita Diabetes, Sebaiknya Batasi Konsumsi Buah-buahan Ini!

2017 Sep 26

Penderita Diabetes, Sebaiknya Batasi Konsumsi Buah-buahan Ini!

Siapa sih yang tak suka mengkonsumsi aneka jenis buah setiap hari? Terlebih lagi jika rasanya segar dan manis, pasti mampu membuat Diasweeters ketagihan.Buah memang menjadi andalan bagi kebanyakan masyarakat sebagai camilan sehat. Tak cuma jadi makanan pencuci mulut saja, terkadang buah-buahan juga dijadikan menu utama, seperti pada program diet atau terapi khusus.

Meskipun mempunyai manfaat berlimpah bagi kesehatan manusia, tetapi buah-buahan juga mampu memberikan dampak buruk bagi sebagian orang. Terutama bagi Diasweeters yang menderita penyakit diabetes yang harus menjaga kadar gula dalam darahnya agar tetap normal.

Buah Mengandung Glukosa

Alasan utama mengapa buah-buahan juga mampu memicu kambuhnya diabetes adalah karena mengandung banyak glukosa atau zat gula. Diasweeters tau sendiri jika ada beberapa buah yang memiliki rasa super manis hingga legit, seperti mangga, durian, pepaya, dan sebagainya. Meskipun tergolong glukosa alami, tetapi tetap saja mampu meningkatkan kadar gula pada penderita penyakit diabetes.

Buah yang Dihindari

Meskipun tidak semua jenis buah mampu meningkatkan resiko kambuhnya penyakit diabetes, tetapi Diasweeters patut berhati-hati mulai sekarang. Terutama jika senang sekali mengkonsumsi buah segar setiap hari. Ada beberapa jenis buah yang menjadi pantangan bagi penderita, antara lain sebagai berikut:

Buah Kelengkeng

Buanh yang satu ini meskipun belum matang betul tapi sudah mempunyai rasa manis yang sangat legit. Tak heran kalau banyak masyarakat yang suka karena rasanya yang enak, bau wangi, dan daging buah bertekstur lembut. Namun, Diasweeters yang punya penyakit gula sebaiknya menghindari buah kelengkeng karena mampu meningkatkan kadar gula dalam darah.

Buah Nangka

Selain kelengkeng, nangka juga mengandung banyak sekali glukosa. Dari baunya saja sudah tercium wangi dan menandakan kalau rasanya selalu manis.

Buah Durian

Durian tak hanya menjadi pantangan bagi penderita kolesterol, darah tinggi, dan asam urat saja melainkan juga penyakit diabetes. Diasweeters tentunya belum pernah menemukan durian dengan rasa asam bukan? Ya, hal tersebut karena kadar glukosa dalam daging buahnya yang sangat tinggi sehingga berbahaya untuk penderita diabetes.

Buah Sawo

Ada lagi buah yang identik dengan rasa dan bau yang manis yaitu sawo. Buah yang satu ini memang memiliki rasa yang sangat manis. Itulah sebabnya mengapa Diasweeters harus menghindari atau jangan terlalu sering mengonsumsinya.

Bagi penderita penyakit diabetes memang memiliki banyak pantangan yang harus dihindari, salah satunya buah-buahan yang terlalu manis. Namun, bukan berarti kalau Diasweeters tak bisa menikmati jenis makanan lezat atau buah segar lainnya. Ada satu jenis produk sehat dan aman dikonsumsi yaitu Diasweet Litesip Fruit. Produk ini merupakan minuman dengan rasa buah-buahan segar dan enak tetapi mengandung kadar gula rendah.

Jadi penderita diabetes bisa mengonsumsinya dengan bebas tanpa takut penyakitnya akan kambuh lagi.

Comment