Turunkan Berat Badan & Cegah Kanker dengan Brokoli

2017 May 28

Turunkan Berat Badan & Cegah Kanker dengan Brokoli

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Kanazawa University, Jepang dan diublikasikan dalam jurnal online Diabetes, menemukan fakta jika tikus yang diberi diet tinggi lemak dengan tambahan sulforaphane, mengalami penurunan berat badan yang sangat signifikan.

FYI, sulforaphane sendiri merupakan salah satu bahan kimia yang banyak sekali ditemukan dalam brokoli, dan dipercaya ampuh untuk membakar lemak untuk digunakan sebagai sumber energi dan berfungsi untuk menyeimbangkan jumlah bakteri baik dalam usus.

Yang lebih menakjubkan, kandungan sulforaphane dalam brokoli ini masih tetap mampu membakar banyak lemak, walaupun anda masih menganut pola makan tinggi lemak. Bahkan karena hasil ini, para peneliti percaya jika sulforaphane dalam brokoli bisa dijadikan sebagai suplemen diet.

Selain itu, dilansir dalam Medical Daily, nggak cuma dalam brokoli, para peneliti berpendapat jika sulforaphane bisa ditemukan juga dalam beberapa bahan makanan lainnya, termasuk kecambah dan kubis brussel. Walaupun begitu, jumlahnya memang tidak sebanyak brokoli.

Anti-peradangan dan anti-kanker

Tidak hanya efektif menurunkan berat badan, banyak penelitian yang menyebut jika sulforaphane dalam brokoli tergolong efektif untuk mengurangi peradangan pada resistensi hati dan insulin, tinggi kandungan antioksidan dan bersifat anti-kanker.

Klaim ini terbukti lewat sebuah penelitian yang dilakukan Oregon State University di tahun 2015, yang menyebut sulforaphane efektif membunuh sel kanker, tanpa melukai sel yang sehat. Dengan konsumsi brokoli secara teratur, penyebaran kanker pun bida dicegah dengan baik.

Tapi harus diingat, untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya pasak brokoli dengan cara dikukus atau direbus tanpa tambahan bumbu apapun, dan sajikan sebagai camilan sehat bersama dengan Diasweet Litebite sebagai camilan sore atau menjelang makan siang.

Selain menjanjikan segala kebaikan dari gandum utuh, konsumsi Diasweet Litebite pun dikenal efektif mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Jangan khawatir, camilan ini dijamin rendah kalori dan aman dikonsumsi siapa saja, termasuk kamu yang berpantangan dengan gula.

So, sambil ngeteh sore atau ngopi siang, nggak ada salahnya kamu menikmati semangkuk brokoli kukus bersama kelezatan Diasweet Litebite. Selamat mencoba!

Comment